Computer Application, Maintenance and Supplies

Friday, February 06, 2009

Bikin Cantik Bantaeng


Sejak pukul 05.30 Wita para pejabat penting kota ini bersama dengan pegawai instansi terkait lainnya dan masyarakat umum pada pagi hari Jum’at, 6 Pebruari 2009 melaksanakan kegiatan membersihkan lingkungan di sekitar wilayah Kelurahan Tappanjeng Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng.

Meski hujan mengguyur kota Butta Toa, masyarakat Kota Bantaeng tak menyurutkan niatnya untuk membersihkan kota dari sampah dan kotoran lainnya.

Hal itu dibuktikan dalam Jum’at Bersih yang dipusatkan di Taman Bermain Pantai Selatan di Jl. Seruni Bantaeng. Kegiatan yang dimulai sejak pagi buta itu melibatkan komponen masyarakat terkait, mulai dari Bapedalda, Satpol. Pamong Praja, PMI, unsur Kepolisian dari Polres Bantaeng, Kodim 1410 Toddopuli, Staf Kecamatan Bantaeng dan Staf Kelurahan Tappanjeng serta unsur pelajar.

Semua unsur terkait bersama Bupati Bantaeng (H. M. Nurdin Abdullah) beserta Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng (Ny. Hj. Lies F. Nurdin), Wakil Bupati Bantaeng (H. A. Asli Mustadjab) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) saling bahu membahu mengganyang sampah yang bertebaran di sekitar pantai. Pemusatan kegiatan ini di sekitar wilayah Pantai Seruni merupakan salah satu langkah yang diambil Pemerintah Kabupaten Bantaeng untuk menjaga kelestarian pantai sebagai obyek andalan masyarakat Butta Toa khususnya di wilayah pesisir.



Si busuk yang sudah dimasukkan ke dalam drum kemudian diangkut ke mobil terbuka milik Bapedalda Kabupaten Bantaeng yang telah disiapkan. Aksi bersih di pagi buta tersebut berkali-kali diguyur hujan, namun tetap dilaksanakan hingga tuntas.

Ini bagian dari dari upaya membangun budaya cinta lingkungan, kebersihan dan keindahan agar tercipta lingkungan yang asri dan hijau. Bupati Bantaeng berharap kepada seluruh unsur terkait untuk membangun komunikasi guna menyukseskan program kebersihan ini.

Bila hal ini bisa dibudayakan, anugerah Adipura dapat diraih. Meski itu bukan prioritas utama, namun Bupati Bantaeng berharap semua pihak dapat mengambil peran, kompak dan bekerja berwawasan lingkungan dalam mencegah kemungkinan bencana.

Untuk menjaga kesinambungan kegiatan ini, Nurdin (demikian Bupati Bantaeng akrab dipanggil) berharap kepada Lurah dan Camat di wilayah kerjanya untuk menata daerahnya masing-masing agar tidak terlihat kumuh. “Sedapat mungkin setiap lokasi memiliki penanggung jawab agar dapat dilakukan kontrol agar upaya kita untuk mewujudkan daerah yang bersih tidak sia-sia”, pintanya sembari meminta kepada seluruh masyarakat untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitarnya.

0 komentar :

Post a Comment

Your comments are inputs for our