Computer Application, Maintenance and Supplies

Saturday, August 01, 2009

BONTHAIN GREEN


Permasalahan lingkungan adalah salah satu permasalahan yang menasional dan memerlukan sebuah kerja dan inovasi yang memberikan sebuah perubahan yang positif dan lebih baik. Kondisi bumi dan lingkungan kita saat ini, sangatlah memprihatinkan. Dimana-mana terjadi bencana, mulai banjir, kekeringan, gunung meletus dan lain sebagainya.



Berangkat dari keperihatinan inilah, sehingga Deklarator Pemilihan Duta Lingkungan dan Duta Pariwisata Kabupaten Bantaeng Tahun 2009, bergerak dan melakukan akselerasi untuk memberikan pencerahan kepada segenap generasi muda yang ada di Kabupaten Bantaeng.

Putri Fatima Nurdin (Ketua Umum) mengungkapkan Keprihatinan kita terhadap masalah lingkungan amatlah penting untuk disikapi dengan melakukan berbagai upaya positif, diantaranya adalah memberikan pencerahan kepada generasi muda Kab. Bantaeng khususnya pelajar SMP/SMU dan sederajat, sebagaimana diungkapkan pada saat pelaksaan technical meeting Pemilihan Duta Lingkungan dan Pariwisata Kab. Bantaeng di Baling-baling Restoran dan Kafe.

Kegiatan pertama akan dimulai pada tanggal 2 Agustus 2009 dimana Peserta diharapkan mengikuti rangkaian kegiatan Bersih-bersih Pantai dan Penghijauan yang akan dilaksanakan di kawasan Pantai Seruni.

Kegiatan kedua pada tanggal 4 Agustus 2009, peserta diajak untuk Mengajar anak-anak TK di TK Multazam Kecamatan Pajukukang.

Kegiatan ketiga pada tanggal 6 Agustus berupa Work Shop dan Makan Malam di Gedung Pertiwi dan Rumah Jabatan Bupati Bantaeng.

Kegiatan keempat pada tanggal 8 Agustus 2009 yakni Malam Puncak Grand Final Pemilihan Duta Lingkungan dan Pariwisata Kabupaten Bantaeng Tahun 2009 yang berlangsung di GOR Mallilingi.

Kegiatan ini disponsori oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng, TP. PKK Kabupaten Bantaeng, BGlobal Management sebagai Event Organizer, Ambae.exe, Radio Thirty FM, BGallery Band, Baling-baling Restoran dan Kafe sebagai Sekretariat dan Pusat kegiatan acara.

Harapannya menurut Putri Fatima Nurdin, dengan pemilihan Duta Lingkungan dan Pariwisata ini maka akan mendidik generasi muda Kabupaten Bantaeng untuk memiliki wawasan lingkungan dan menjadi duta promosi di mana saja berada untuk mempromosikan Kabupaten Bantaeng.

Tanggapan dari peserta (Sri Wahyuni, Pelajar SMP Negeri 1 Bantaeng Kelas 3), sebagaimana diungkapkan bahwa dia Ingin mencari pengalaman baru dan ingin melestarikan lingkungan di Kabupaten Bantaeng.

Saya mendukung penuh kegiatan ini, akan membawa pengaruh positif terhadap kelestarian lingkungan di Kabupaten Bantaeng, ujar Bupati Bantaeng dalam tayangannya di slide panitia.

Hadiah dari kegiatan ini berupa Jalan-jalan ke Jakarta, Tabungan senilai Jutaan Rupiah dan Sertifikat.

Peserta yang terdaftar hingga sehari sebelum Lomba digela, yakni :
1. Lomba Pemilihan Duta Lingkungan Yunior untuk Pelajar SMP berjumlah 10 orang
2. Lomba Pemilihan Duta Lingkungan Senior untuk Pelajar SMU berjumlah 5 orang
3. Lomba Pemilihan Duta Pariwisata untuk Pelajar SMU berjumlah 10 orang

Sementara Kriteria Penilaian berupa :
Disiplin Waktu, Tata Cara bersikap, Wawasan Lingkungan dan Pariwisata serta Speaking English sebagaimana diungkapkan oleh Fany selaku Ketua Harian.

Berita Terkait dapat dilihat di Tribun Timur Edisi Cetak : Selasa, 4 Agustus 2009 Halaman 15.

0 komentar :

Post a Comment

Your comments are inputs for our