Computer Application, Maintenance and Supplies

Monday, July 07, 2008

Pengkaderan Karang Taruna Desa Labbo Angkatan I

Indonesia adalah bangsa yang terdiri dari Kepulauan yang penduduknya terdiri dari beberapa Suku, Ras, Agama dan Keturunan. Setiap bangsa mempunyai keinginan untuk maju peradabannya terutama dalam era globalisasi. Karena keinginan tersebut, beberapa daerah di kawasan Indonesia melakukan terobosan untuk menciptakan kawasan yang maju dan bersaing dengan kawasan-kawasan lain dengan mengedepankan kualitas dan kuantitas yang

memadai.

Untuk mampu bersaing dengan beberapa kawasan di Indonesia khususnya di Indonesia Timur, maka yang perlu digali dan dikembangkan lebih awal adalah Sumber Daya Manusia untuk bisa memanfaatkan Sumber Daya Alam sebagai modal utama memacu jalannya sejarah pembangunan yang lebih sempurna.

Agar kedua potensi tersebut tersalurkan dan bisa mengejawantah yaitu manusia dan alam, maka perhatian yang harus ditujukan kepada potensi kepemudaan dan Kemasyarakatan yang terpendam dalam diri masing-masing para pemuda sebagai potensi alam yang sangat kokoh. Maka Karang Taruna sebagai organisasi sosial kemasyarakatan berkewajiban memenuhi tuntutan tersebut sebagai bentuk pengabdian kepada Bangsa dan Negara demi cita-cita yang luhur dalam mengembangkan wawasan lewat pengkaderan.

Pengkaderan Karang Taruna “Sikapaccei” Desa Labbo Angkatan I, dilaksanakan pada tanggal 15 sampai dengan 18 Juni di Kantor Desa Labbo Kecamatan Tompobulu. Kepada Ambae.exe Press Release Team, Ketua Karang Taruna Desa Labbo, Hamsir mengatakan bahwa Kegiatan Pengkaderan Karang Taruna Desa Labbo ini bertujuan demi terbinanya pemuda desa yang kreatif dan tercerah serta terciptanya persatuan dan kerjasama para pemuda desa.

Dilain waktu, Sekretaris Karang Taruna Kab. Bantaeng yang ditemui di ruang kerjanya mengakui bahwa Karang Taruna Kabupaten Bantaeng mulai dari dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan hingga Kabupaten harus segera mengembangkan sayap pengabdian dan karyanya yang kreatif sehingga dapat memberi arti yang positif terhadap perjalanan pengabdian Karang Taruna di Kabupaten Bantaeng. Kami berupaya secara maksimal agar Karang Taruna Desa, Kelurahan dan Kecamatan mau dan bergairah kembali sehingga ada juga yang bisa ditorehkan pada masyarakat khususnya kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, ujar Syahrul Bayan, SSTP.

Ketua Karang Taruna Kab. Bantaeng, Abd. Azis, SH. MH menyambut baik kegiatan ini, sehingga memberikan semangat baru untuk mau berbuat demi kemajuan organisasi khususnya Pemuda dan Pemudi yang tergabung di Karang Taruna Desa Labbo, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.
Secara terpisah kami juga menghubungi Ketua Panitia Pelaksana, Ruslan. Dalam pernyataannya beliau mengatakan bahwa Bapak Bupati Bantaeng turut menghadiri acara dimaksud untuk memberikan materi penguatan organisasi kedepan.

0 komentar :

Post a Comment

Your comments are inputs for our