Computer Application, Maintenance and Supplies

Thursday, September 09, 2010

Minal Aidin Wal Faidzin

Sebulan penuh umat Islam di seluruh dunia telah melaksanakan ibadah Puasa Ramadhan. Menahan diri dari lapar, haus dan hal-hal membatalkan puasa lainnya. Puasa telah membentuk karakter yang sabar, tabah dan jiwa yang tenang. Bagi umat muslim, puasa Ramadhan merupakan kewajiban yang tidak bisa ditawar-tawar. Hukum pelaksanaannya sama dengan perintah melaksanakan Shalat Rawatib yakni Wajib. Selain puasa, selama Ramadhan telah dilaksanakan pula berbagai ibadah lainnya yang sebagian hukumnya sunnah seperti Shalat Tarawih, Shalat Witir, Shalat Tahajjud, Tadarrus, Pesantren Kilat/Ramadhan dan berbagai macam lomba bernuansa Islami.


Setelah melaksanakan puasa, tiba saatnya hari kemenangan. 1 Syawal 1431 Hijriyah bertepatan dengan 10 September 2010 yang dinanti akan segera kita temui. Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1431 Hijriyah tahun ini Insya Allah serentak di tanah air, khususnya dua paham terbesar di negara ini. Nahdatul Ulama dan Muhammadiyah sepakat menetapkan 1 Syawal 1431 H jatuh pada 10 September 2010. Melalui kesempatan ini pula, Ambae.exe mengucapkan permohonan maaf kepada rekan-rekan Blogger. Jikalau selama ini ada perihal yang kurang berkenan di hati sobat Blogger sejagad. Dengan ketulusan hati terucap Minal Aidin Wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan bathin.

Jarak dan waktu yang tidak memungkinkan untuk saling mengunjungi. Blogwalking menjadi salah satu bentuk silaturahim sesama Blogger. Selain itu, permohonan maaf ini dicurahkan dengan menggoreskannya pada sebuah kartu ucapan konvensional. Kartu lebaran yang amat sederhana ini dicetak sebanyak 3.000 lembar dan telah disebar ke rekan-rekan penghuni dunia maya maupun penghuni dunia nyata.


Mengingat AMBAE tidak memiliki daftar alamat lengkap keberadaan rekan-rekan Blogger di dunia nyata, maka kartu konvensional ini disebarkan pula melalui media internet. Di antaranya melalui Blog dan media jejaring sosial. Sobat Blogger dapat mengambilnya lalu mencetaknya. Simpan rapi di kamar dan dompet atau disimpan di Blog sebagai Award from Ambae.exe. Untuk rekan Facebooker dapat bersilaturahim di salah satu Foto pada profile Ambae.cdr. Silakan dikunjungi dan pererat silaturahim. Telah hadir lebih awal di sana beberapa rekan Blogger termasuk para Master. Di antaranya :
- Agus Ramadhani (Kang Agus - O-om)
- mas Arif/Arif Agus Bege'h (Hujan - Bulukumba)
- Muhammad Irhamna (Green Blogger Pontianak)
- Ilham Nurhamzah (Blogger Ciamis)
- Yolistiayu Yusuf (mba' Yolis Ayu - Palembang)
- Abdus Salam Mubarok (mas Mubarok - jember)
- Fariz Palopo (Blogger Palopo)
- Richie Van Johnson (mas Hamka - Blogger Makassar-Malang)
- Ridwan (Ridho - Makassar)
- Pesbuknya Daeng Lira (Daeng Lira - Blogger Bonthain-Makassar-Bogor)
- Areivhie Zarka Aerelvi (Blogger Pariaman)
- Romario Wilii (Blogger Yogyakarta)
- Syam Matahari (Blogger Makassar)
- RaHma EMha (Blogger Soppeng)
- Fathimach Hasra (Blogger Bonthain)
- Salona Oyah (Blogger Karawang)
- Razak Putra Buttatoa (Blogger Bonthain)
- Amril Taufik Gobel (Daeng Battala - Blogger Makassar-Bekasi)
- Ivan Kavalera (Sastra Blogger Bulukumba)


Rekan Blogger lainnya yang belum ditandai pada foto tersebut, silakan berkunjung. Silaturahim lewat foto Facebook tentunya lebih memudahkan dibandingkan Blogwalking. Dimana blogwalking tidak bisa dilakukan secara bersamaan dalam waktu singkat.


Semoga dengan silaturahim ini, persaudaraan sesama Blogger semakin erat. Baik itu junior, senior maupun Master. Sehingga hidup dengan ngeblog lebih asyik dan lebih menyenangkan. Tidak ada rasa saling iri, saling membanggakan diri atau pun merasa paling yahud di antara yang lain.

AMBAE mengenal satu kalimat, kiranya ampuh buat kita semua. Tak lain adalah slogan AMBAE yakni, share ideas and imagination. Kalimat tersebut bukanlah kalimat terbaik, tapi ambae/ayo/marilah kita menyimak makna yang dikandungnya. Saling berbagi akan hal apapun yang sifatnya bermanfaat kepada yang lainnya agar kita semua bisa tahu dan paham. Bikin ramai dunia maya dengan hal-hal yang baik, bukannya saling menghujat ataupun mencemooh.


Bilamana hal-hal buruk pernah kita lakukan, mari saling memaafkan satu sama lain. Terlebih di Hari Raya Idul Fitri 1431 Hijriyah ini. Sekali lagi mewakili AMBAE, segenap pimpinan dan crew Ambae.exe mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin. Taqabbalallahu Minnaa Wa Minkum.

11 komentar :

gatelband said...

Taqobalallahu minna wa minkum (Semoga Allah menerima amalan kami dan amalan kalian)

Selamat Merayakan Hari Raya ‘Idul Fithri 1431 H

Unknown said...

willyo Alsyah beserta guguk blekenyek mengucapkan selamat idul fitri .. mohon maaf lahir dan batin

daengrompa said...

selamat idul fitri 1431 H.. Maafkan saya lahir batin, semoga segala amalan diterima Allah SWT..

Om-Digit said...

met lebaran n maaf lahir batin kawand !

Sumber Bisnis Dollar said...

Thanks for providing valuable information on the topic. Keep posting

nisa sanjaya said...

wah saya telat.. :D
salam kenal mas :)

toromorphosis said...

sekarang sudah idul adha om :D

pasang iklan gratis sebagai awal mulai bisnis online said...

hallo sob..
salam kenal ya??..

jangan lupa berkunjung ke blog baru saya ya...

Unknown said...

berkunjung mencari kabar dan menuai maaf darimu sahabat.....selamat idul adha semoga falsafah pengorbanan akan kita petik dengan manisnya berkah Ilahi.....amin.....bangun persahabatan sesama blogger....keep spirita and do the best

rahmat yudhistira said...

salam kenall

Ambae.exe said...

sry br balas kawan

@ gatelband...
@ Willyo Alsyah P. Isman...
@ daengrompa...
@ Om-Digit...
@ toromorphosis...
@ bloekoetoek...
maaf lahir bathin

@ Sumber Bisnis Dollar...
Thanks for visiting

@ nisa sanjaya...
@ pasang iklan gratis sebagai awal mulai bisnis online...
@ rahmat yudhistira...
salam kenal balik kawan

Post a Comment

Your comments are inputs for our