Computer Application, Maintenance and Supplies

Sunday, February 28, 2010

Special Room for BLOGGER Frenz

Pepatah mengatakan, banyak jalan menuju Roma. Banyak pula jalan mengutarakan unek-unek yang tersimpan di benak kita. Bagi seorang Blogger, segala unek-uneknya diceritakan dengan melakukan Posting pada blog miliknya. Sebagai pemula alias newbie, Ambae.exe mencoba berbagi kepada rekan Blogger apa yang sempat menjadi unek-uneknya. Artikel ini bukanlah hal baru, bahkan telah ada sejak era pertama Blog lahir dan telah disampaikan oleh para Master dan Suhu Blog. Mungkin cara penyampaiannya saja yang diramu sedemikian rupa agar terlihat lain. Pada dasarnya, inilah Ambae.exe yang berusaha belajar dan terus belajar khususnya dari rekan Blogger yang lain.


Banyak teman, banyak urusan. Banyak urusan, banyak pula cerita. Cerita yang bermanfaat akan menghasilkan kreasi bermanfaat pula. Apaan sih yang mau diceritakan...???

Sabarlah, nikmati dulu sajian yang ada di meja. Silakan pilih Djarum Black, Djarum Black Menthol atau Djarum Black Slimz sebelum kita Blackinnovationawards goes to campus ke topik utama kali ini.

Di dunia blog dikenal management pengelompokan teman. Salah satu cara mengelompokkannya adalah dengan menyiapkan sebuah ruang tersendiri berisi Daftar Teman BLOGGER yang lazim disebut dengan Blogrol atau Friend List. Daftar Teman ini sebagai bentuk penghargaan pemilik Blog yang dengan ikhlas memajang Link Blog temannya di blog miliknya. Harapannya akan terjadi umpan balik, Blogger A akan memasang Link Blogger B dan sebaliknya.

Tak jarang, muncul komentar-komentar berupa permohonan yang isinya seperti ini : ko' link punyaku belum terpasang sob...??? Ini menunjukkan bahwa betapa berharganya sebuah Link terpasang di blog rekannya. Karena bilamana tidak dipasang atau seketika dihapus dari daftar tersebut, maka perlakuan sama akan dilakukan teman Blogger bersangkutan. Tentunya akan melahirkan sifat malas untuk berkunjung lagi ke blog tersebut pada kali berikutnya.

Olehnya, buat dan jagalah Daftar Teman dimaksud agar tetap aman dan tidak merugikan teman Blogger lainnya. BLOGGER sendiri memberi kebebasan sepenuhnya kepada BLOGGER untuk mengatur posisi penempatan Blogrol pada halaman blognya.

Ambae.exe menempatkannya dengan judul Best Frenz. Disana terdapat ratusan bahkan ribuan Link Blogger yang telah disusun sedemikian rupa. Terlihat rapi namun pada dasarnya tidaklah terlalu rapi. Seperti dikatakan sebelumnya, ruang khusus ini dapat ditempatkan dimana saja. Hingga saat ini, penempatannya masih berada pada Sidebar Kiri pada halaman blog Ambae.exe. Atas saran dan pertimbangan para Master, nantinya akan dipindahkan ke posisi yang lebih pas. Tinggal mencari waktu yang tepat untuk mengatur ulang tatanan/layout blog ini.

Link blog bisa hadir dimana-dimana karena rekan kita memasang di tempatnya. Bukan masalah Rating dimaksudkan disini, karena pada dasarnya Penulis tidak paham soal Rating. Layaknya publikasi Toko Jajanan Kue berskala kecil, keuntungan terbesarnya adalah namanya dapat dilihat dimana pun di tiap sudut kota. Sehingga bagi pelanggan yang akan membeli kue, tidak perlu repot bertanya dimana alamat toko dimaksud.

Mirip-miriplah yang kita lakukan di dunia Blog, daftar ini sekaligus menjadi bagian dari publikasi blog kepada rekan blogger lainnya agar dapat mengunjunginya. Buatlah Daftar yang rapi agar memudahkan pencarian Nama, minimal tersusun berdasarkan Abjad dan Simbol untuk nama blog NON Alphabetical.

Sekilas uraian di atas, merupakan bagian kecil dari Management Pertemanan. Sebelumnya pernah dibahas Friend Management of Facebook dan Manage anything of Cyberspace. Semoga bermanfaat buat rekan BLOGGER.

3 komentar :

technosurvivor said...

salam kenal. .

sekalian mau mengajak bertukar link antara sesama blogger.link sudah saya pasang,silahkan di check. .

technosurvivor said...

salam kenall. .
jika berkenan,saya ingin mengaJAK bertukar link.
link anda sudah saya pasang,silahkan dicheck. .

Ambae.exe said...

@technosurvivor...
@Jonathan...
ma kasih kunjungan sobat blogger

q kn berkunjung ke tempat sobat
skalian leave comment there

senang bs kenal n' temenan via blog
mg penuh manfaat ke depannya

Post a Comment

Your comments are inputs for our