Computer Application, Maintenance and Supplies

Saturday, February 27, 2010

Friend Management of Facebook

Kebanyakan teman, ungkapan ini kadang muncul dari rekan FACEBOOKER lainnya. Terkadang sulit memang mengingat teman yang jumlahnya ribuan. Ada pula yang berasumsi, tidaklah sulit bro...janganlah mengingatnya. Cukup berteman saja, itu sudah cukup. Prinsip ini tidak terlalu benar, tidak juga salah. Tapi pada dasarnya yang menganut prinsip ini telah menunjukkan sifat malas dan acuh tak acuh.


Berteman bukan sekedar mengucapkan salam di awal pertemanan, kemudian berkata KITA TEMENAN YA...!!! Mesti ada tindak lanjut dari pertemanan itu, paling tidak saling menyapa di kesempatan lain, bahkan sebisa mungkin dapat berbagi dan saling mengunjungi.

Berteman via dunia maya, tidak ubahnya pertemanan di dunia nyata. Kalau di dunia nyata disebut dengan KOPDAR. Maka di dunia maya salah satunya adalah saling mengunjungi profile masing-masing yang sekaligus menjadi rumah tempat tinggalnya di alam maya.

Bagaimana mengelola ribuan teman tersebut agar tidak berceceran kemana-mana. Salah satunya pernah diulas pada artikel sebelumnya yakni Manage anything of Cyberspace. Salah satu Black Community bernama FACEBOOK, memberi kesempatan kepada penggunanya untuk mengumpulkan teman sampai batas 5.000 FACEBOOKER. FACEBOOKER yang memiliki teman dalam jumlah banyak memerlukan teknik tertentu untuk memanage daftar temannya.

Langkah yang harus ditempuh yakni :
1. Lakukan Autoblackthrough goes to campus ke Halaman FACEBOOK dengan Logn terlebih dahulu.
2. Pada menu Akun klik Menu Drop Down lalu pilih Sunting Teman.
3. Klik Buat Daftar Baru, misalnya Bonthain atau/dan Ambae.exe
4. Pilih daftar teman yang masuk pada kategori Daftar yang akan dibuat. Pemilihan dapat dilakukan dengan mengklik pada gambar atau pun nama yang tercantum disana.
5. Klik Buat Daftar, maka jadilah daftarnya.

Buat Daftar sebanyak-banyaknya, sehingga akan mengklasifikasikan teman kontak FACEBOOKER menjadi lebih spesifik. Jika suatu waktu ingin menambah dan mengurangi salah satu daftar, kembali ikuti langkah 1 sampai 2 kemudian ikuti langkah di bawah ini :
6. Klik salah satu Nama Daftar yang telah jadi, letaknya di bagian kiri pada halaman tersebut.
7. Lihat ke atas, jangan menengadah ya, klik Edit List.
8. Untuk menambah teman pada daftar tersebut, FACEBOOKER dapat langsung mencentang teman yang akan ditambahkan. Sementara untuk menguranginya, lepaskan centang pada teman yang terpilih sebelumnya.
9. Untuk mengakhirinya klik Simpan Daftar.
10. Kini Daftar telah rampung, management teman pun lebih rapi dan lebih mudah mengingatnya.


Management ini luar biasa manfaatnya dibandingkan tanpa Daftar untuk keseluruhan teman kontak. FACEBOOKER akan merasa lebih Djarum Black Menthol dan Djarum Black Slimz dalam ber-FACEBOOK ria. Semoga bermanfaat rekan BLOGGER yang memiliki Account di FACEBOOK. Berminat memasukkan Ambae.exe pada daftar temannya, silakan Add Me and will Approve You as Frenz. Salam FACEBOOKER.

0 komentar :

Post a Comment

Your comments are inputs for our