Computer Application, Maintenance and Supplies

Thursday, February 25, 2010

Manage anything of Cyberspace

Mendiami lokasi tertentu tentunya membutuhkan trik khusus agar dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya. Terlebih lagi jika menjadi penghuni dunia nyata. Keberadaan kita pada salah satu sudut dunia nyata misalnya di Bonthain, diharapkan dapat diterima oleh Black Community. Sehingga akan terjalin komunikasi dan pertalian di antara sesama penghuninya. Demikian halnya dengan dunia maya alias Cyberspace.


Kejadian dunia nyata tak ubahnya kejadian di dunia maya. Beberapa netter lebih memilih untuk berbohong terhadap keabsahan identitas dirinya. Ada keuntungan dan ada pula kerugian. Dari sisi keuntungan, netter akan merasa aman dengan biodata yang dimilikinya. Kerugiannya, netter lainnya akan sulit mengetahui siapa gerangan di balik pemilik Account/Profile bersangkutan.

Mungkin di dunia BLOG, jarang terjadi hal seperti ini. Namun, coba lirik dunianya social network teranyar saat ini yakni FACEBOOK, Twitter, Friendster, Perfspot bahkan Yahoo Messenger dan Google Talk serta sudut dunia maya lainnya. Sebagian netter dengan istilah berbeda-beda (FACEBOOKER, BLOGGER dll) sering mengubah/gonta-ganti nama profile mereka seiring perkembangan trend dan style masa kini. Termasuk penggantian Status Family, Pekerjaan, Usia dan sebagainya telah begitu lazim dilakukan para Netter.

Akankah kita mampu mengingat dan menyimpan semua perubahan yang terjadi. Sementara jumlah teman kontak yang dimiliki hampir menyamai jumlah penduduk wilayah Bonthain. Mungkin bagi Netter yang hanya memiliki sedikit teman akan dengan mudah mengingatnya satu persatu. Apalagi kunjungan di antara mereka terbilang lancar-lancar saja. Namun bagi Netter dengan sejuta umat di dalam memorinya, tentulah akan mengalami kesulitan.

Nah, bagaimana menyiasati hal tersebut...??? Lebih dari satu contoh akan diungkapkan Ambae.exe kali ini sebagai solusinya.


Di dunia FACEBOOK, kita dapat menentukan kategori dalam mengelompokkan Daftar Teman Kontak. Mungkin lain waktu akan dibahas lebih lanjut, meskipun rekan BLOGGER lainnya telah membahasnya lebih awal.

BLOG, cara apa yang dilakukan para BLOGGER untuk mengelola pertemanan mereka. Salah satunya dengan memasang sebuah gadget berisikan Daftar Teman (lihat Best Frenz dan Look at more Banner).

Kedua cara di atas merupakan management untuk masing-masing sudut dunia maya yakni FACEBOOK dan BLOG.

Selanjutnya, Netter akan sedikit mengalami kesulitan lagi disaat Netter memiliki ribuan Link yang terkait dengan Account-nya. Jutaan Teman untuk masing-masing Account dan milyaran kunjungan tiap harinya ke website-website tertentu yang mesti dicatat, agar di kesempatan berikutnya kita masih dapat mengingatnya dengan jelas.

Caranya gimana bro...agar terasa lebih Djarum Black Menthol dan lebih Djarum Black Slimz.


Buatlah sebuah File misalnya menggunakan fasilitas Excel milik Microsoft Office. Tentukan nama filenya, misalnya Daftar Website_URL_e-mail (Download contoh formatnya).

Dengan file trsebut, rekan BLOGGER dapat menyimpan informasi seputar aktifitasnya di dunia maya. Bahkan aktifitas di dunia nyata pun dapat disimpan di dalamnya. Tergantung rekan-rekan mengelolanya agar lebih apik. Setelah filenya dibuat, penting pula diperhatikan agar file ini aman dan tidak bisa diakses orang lain. Seperti halnya yang dilakukan Ambae.exe, file dimaksud diproteksi dengan berbagai teknik proteksi. Bicara proteksi, rekan BLOGGER sudah pada paham.

Untuk selanjutnya melalui media Flash Disk, file ini dapat dibuka saat Autoblackthrough goes to campus dimana pun. Lebih yahud lagi jika membenamkannya ke dalam Google Document atau semacamnya sehingga memudahkan mengaksesnya jika Flash Disk lupa dibawa serta dalam perjalanan.

Kiranya cukup tutorial simple nan biasa ini disajikan oleh newbie seperti Ambae.exe. Semoga bermanfaat dalam mengelola aktifitas rekan BLOGGER...BRAVO...

5 komentar :

Unknown said...

nice blog

Osi said...

Lengkap banget penjelasannya sobat...terima kasih telah berbagi pengetahuan

Exosystem said...

mantap!!!

Ambae.exe said...

@ghilli...
@Osi...
@Exosystem...
ma ksih sobat skalian atas kunjungan dan supportnya

mampir lg ya dgn comment pd info lainnya sbg masukan agar blog neh tdk salah dlm berbagi

pengobatan untuk sembuhkan keputihan abnormal said...

Setelah sayah membaca semua isi disini,sungguh sangat louarbiasa ini pengalaman baru dan banyk sekali hal-hal yang sayah dapatkan setelah membacanya

Post a Comment

Your comments are inputs for our