Computer Application, Maintenance and Supplies

Monday, November 10, 2008

Pelantikan Panwaslu Kec. se-Kab. Bantaeng


Tepatnya 10 Nopember 2008 bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, para Anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bantaeng dilantik dan diambil sumpahnya secara resmi oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Bantaeng (H. Kasiran Sidy, S.Sos, M.Si). Sebanyak 24 (Dua Puluh Empat) orang Anggota Panwaslu Kecamatan dengan khidmat mengikuti secara seksama tiap kata yang diucapkan oleh Pengantar Sumpah sebagai Sumpah Sakral yang mendasari tugas dan wewenang seorang Anggota Panwaslu dalam menjalankan

pengawasan Pemilu.

Dalam acara tersebut, turut dihadiri oleh Ketua Panwaslu Propinsi Sulawesi Selatan yang dalam hal ini diwakili oleh salah seorang Anggota Panwaslu Prop. Sul-Sel dan Ketua KPU Kab. Bantaeng serta dihadiri beberapa petinggi Pemerintah Kabupaten Bantaeng dan elemen terkait lainnya, yakni :
1. Bupati Bantaeng
2. Wakil Bupati Bantaeng
3. Sekretaris Daerah Kab. Bantaeng
4. Ketua DPRD Kab. Bantaeng
5. Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng
6. Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng
7. Kapolres Bantaeng
8. Dandim 1410 Bantaeng
9. Para Kepala Dinas/Badan/Kantor/Unit Kerja se-Kab. Bantaeng
10. Para Camat se-Kab. Bantaeng
11. Para Kepala Desa/Lurah se-Kab. Bantaeng
12. Para Ketua Partai Politik (DPD & DPC) Peserta Pemilu 2009 se-Kab. Bantaeng

Dalam sambutannya, Bupati Bantaeng (DR. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr) dengan tegas menekankan agar mengawali proses pengawasan pada pengawasan secara persuasif dan saling menguntungkan semua pihak baik Peserta, Pelaksana maupun Obyek Pemilu. Harapan beliau sangat jelas bahwa keinginannya agar Pemilu yang akan kita songsong nantinya dapat menciptakan nuansa Bantaeng yang Damai, Aman, Tertib, Berkeadilan dan Sejahtera. Bagaimana memberikan dan menanamkan pada masyarakat serta semua elemen yang ikut bergelut dalam proses Pemilu agar paham dan mengetahui makna sebuah Proses Demokrasi yang Sehat dan Positif.

Berdasarkan pemantauan Ambae.exe, mengingat Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Bantaeng (PILKADA) yang lalu, semoga saja dapat menjadi pelajaran buat seluruh masyarakat agar kondisinya dapat terulang dimana ketertiban dan keamanan telah tercipta dengan baik sehingga tidak terjadi perselisihan yang berkepanjangan dan dapat merugikan masyarakat luas.

Info lebih lanjut, klik disini
1. Lantik&Bekal Panwaslu Kec. se-Kab. Bantaeng
2. Penetapan Anggota Panwaslu Kec. se-Kab. Bantaeng

0 komentar:

Post a Comment

Your comments are inputs for our