Computer Application, Maintenance and Supplies

Wednesday, February 24, 2010

Secure of Computer Books

Buku hingga kini dijadikan salah satu sumber inspirasi bagi para pembacanya. Sekaligus menjadi bahan bacaan guna menimba ilmu dari Penulis yang dengan rela menyumbangkan buah pikiran di dalamnya untuk dapat diketahui orang banyak. Kehadirannya mampu mengubah pola pikir seseorang yang tadinya penuh kemalasan, dapat berubah secara drastis menjadi rajin dan lebih bersemangat setelah membacanya. Meski tidak bisa dipungkiri bahwa ada pula bahan bacaan yang tidak cocok dengan kebutuhan tiap individu.


Buku sering dijadikan sebagai teman dalam banyak hal dan dalam berbagai kondisi. Teman di kala sepi, saat suntuk dan sebagainya. Saking dekatnya dengan pembacanya, buku mesti dijaga agar awet. Sehingga pada waktu yang lain, buku tersebut masih bisa dibaca baik oleh sang pemilik maupun rekan-rekan yang ingin membacanya pula.

Andaikan buku tersebut diambil, dicuri atau pun hilang dengan sendirinya. Kecil kemungkinan untuk mendapatkannya kembali. Bertolak dari hal tersebut di atas, Ambae.exe memberikan sedikit tips untuk menjaga buku agar aman. Meskipun tidak bisa dipastikan bahwa langkah ini sangat aman.


Satu hal yang patut diperhatikan rekan-rekan Black Community yakni memberi tanda pada buku milik kita agar buku tersebut dapat dikeali meskipun berbaur dengan buku lainnya yang bukan milik kita. Sekaligus memberikan ciri khas tersendiri yang membuatnya beda dengan yang lain.

Sobat Djarum Black, Ambae.exe selalu menandai buku miliknya termasuk Black In News seperti majalah dan sebagainya yang menjadi koleksi ilmu berbasis tulisan miliknya. Hal ini dilakukan agar buku komputer yang menjadi kebanggaanya, tidak gampang dicuri. Atau pun kalau sempat dicuri, buku tersebut akan ketahuan siapa pemiliknya karena di dalamnya tertera Stempel Ambae.exe yang memenuhi hampir tiap halaman. Tak hanya pada isi tiap halaman, pada sisi luar pun distempel agar memudahkan identifikasi buku meski nampak dari jauh.

Seperti dikatakan sebelumnya, hal ini bukanlah langkah paling aman. Ada-ada saja teknik para pencuri untuk memindah tangankan buku milik kita. Selanjutnya mengakui bahwa buku tersebut adalah miliknya. Pernah kejadian bahkan berulang kali hal serupa terjadi. Buku milik Ambae.exe dicuri pihak yang tidak bertanggung jawab. Kemudian buku tersebut distempel dengan stempel tertentu berdesain lain dan bertuliskan nama tersangka. Meski Ambae.exe mampu mengidentifikasi buku dimaksud, namun secara keseluruhan tidak mampu berbuat apa-apa setelah mendapati stempel lain tertera pada buku.


Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya para BLOGGER menandai lebih awal buku milik Anda di saat baru membelinya dari toko. Setelah menandainya dengan stempel maupun kode lainnya, barulah memulai membacanya. Kemudian buku yang telah dibaca mesti diarsipkan pula agar lebih rapi dan memudahkan bagi pemiliknya bilamana akan membacanya di kesempatan yang lain. Misalnya saja menempatkan koleksi buku Anda pada Rak Buku, Laci maupun Lemari.

Awet dan amannya buku dapat menggambarkan karakter sang pemilik. Tapi ungkapan lain berkata lain : Buku yang rapi menggambarkan bahwa buku tersebut jarang bahkan tidak pernah tersentuh pembacanya.

Olehnya, mari membaca buku yang kita miliki. Membaca sambil merawatnya agar tidak cepat usang dan masih dapat dibaca di kesempatan berikutnya.

11 komentar :

Wawank said...

Salam kenal dari aku!

sATu Kata untuk kakak, "HEBAT"!

archv3nture said...

..kita memang harus menjaga barang yang kita sayangi jangan sampai hilang...salut pren

berita untuk negri said...

buku ya memang kadang kita juga melupakannya,,info yang bagus sobat,,

Ambae.exe said...

@Wawank...
ma kasih dinda
senang bs kenal n' temenan via Blog
malah kalau berkenan...silakan d'add via FB n' sebagainya

@archv3nture...
@berita untuk negri...
buku banyak memberi QT inspirasi...mengalirkan tulisannya tuk dinikmati dan mengisi otak QT semua

mk patutlah menjaganya seperti perlakuannya terhadap QT dlm meningkatkan kualitas ilmu tiap insan

gambutku said...

mantap bro tipsnya, klo distempel jd mudah mengembalikan klo hilang bukunya.:D

attayaya said...

mohon maaf atas kealpaan dan keterlambatan saya dalam memasang link ambae exe.
sekarang telah dipasang.
mohon maaf sekali lagi

keep spirit
keep blogging
keep friendship

Gen said...

Wah minat buku ya... bole donk kirim2 karya terbaiknya ke penerbit kami. Koleksi ada di cittabuku.com

Ivan Kavalera said...

Buku adalah jendela dunia. Artikel mantap, sobat. Oh ya, terimakasih telah pasang link sastra-radio. Sebentar lagi aku akan pasang banner anda di weblogku. Teman admin di website RCA infokan, link RCA error di sini sebab telah ganti domain dari co.cc ke dotCom. Terimakasih. Salam hangat buat semuanya di Bonthaink.

Link gratis ke 3 bh blog PR3 said...

Sebagai rasa terima kasih aku mau berbagi link dgn 3 buah blogku yg PR 3, link anda akan kuletakkan ke tiganya tanpa harus dilink balik ke 3 blog tsb, jadi oneway link, mau

Sebar Iklan Baris Gratis Radhityanotes.com said...

salam kenal , balas yah

Ambae.exe said...

@gambutku...
smoga dgn teknik spt di atas dapat meminimalisasi kehilangan buku yg QT sayangi

@attayaya...
ga pa2 kang...ma kasih uda dipasang linknya ditempatnya
mg makin jaya dgn dunia blog

@Gen...
lumayan lah...koleksi ala kadarnya...bleh jg tuh berbagi

@Ivan Kavalera...
ma kasih jg sobat mo pasang link dan banner-Q
so...link-nya uda diperbaiki...

@Link gratis ke 3 bh blog PR3...
q bakal berkunjung sobat...ma kasih ya kesediaannya masang link aq

@Sebar Iklan Baris Gratis Radhityanotes.com...
senang bs kenal sobat...pastinya aq kn meluncur ke tempatnya guna mempererat persahabatan

Post a Comment

Your comments are inputs for our