Computer Application, Maintenance and Supplies

Saturday, February 20, 2010

Pencanangan Bonthain Beach Hotel

Persiapan-demi persiapan dilakukan selama beberapa minggu. Tim yang telah dibentuk bekerja lebih giat dengan harapan pada hari H, kegiatan yang direncanakan dapat sukses dengan hasil yang memuaskan. Agar tidak stres bekerja dalam tim tersebut, kembali Djarum Black Menthol dan Djarum Black Slimz menemani anggota Tim menyelesaikan tugasnya.


Beberapa Tahapan yang dilakukan dalam rangka Pencanangan Pembangunan Bonthain Beach Hotel, yakni :
1. Pembuatan Draft Acara
2. Pembentukan Tim
3. Rapat Pemantapan sekaligus Pembagian Tugas Tim
4. Presentase Tim pada Pemerintah Kabupaten Bantaeng
5. Pengurusan Perizinan
6. Pembuatan Iklan, Gambar dan Layout
7. Pembuatan Undangan
8. Penyusunan Acara Inti
9. Laporan Persiapan Akhir
10. Pelaksanaan Pencanangan

Tim yang beranggotakan berbagai kalangan di dalamnya bekerja sesuai tugas masing-masing. Ambae.exe yang turut menjadi bagian dalam tim tersebut, berusaha mempersembahkan Blackinnovationawards sesuai yang dibebankan dan telah menjadi tanggung jawabnya. Sebuah kehormatan dapat bekerja bersama pihak-pihak berpengalaman dalam rangka pencanangan Bonthain Beach Hotel.

Ambae.exe lagi-lagi memberikan andil tersendiri dalam kegiatan tersebut. Mungkin itu yang patut dikatakan. Meski andil itu tidak seberapa besar dan mungkin bagi sebagian kalangan bukanlah hal yang menakjubkan. Yang utama dari hal dimaksud adalah Ambae.exe mencoba mengusulkan beberapa nama yang akan diberikan pada Hotel yang akan dibangun.

Nama-nama yang diusulkan yakni :
1. Bonthain Beach Hotel
2. Bonthain City Hotel
3. Bonthain Sunset hotel
4. Bonthain Hotel
5. Bonthain Marine Hotel
6. Bonthain Maritim Hotel
7. Bonthain Al-Firqotun Hotel (Al-Firqotun : Orang-Orang Yang Diselamatkan Oleh Allah Swt)
8. Bonthain Butta Toa Hotel
9. Bonthain of Seruni Hotel
10. Bonthain Green Hotel

Jatuh pada pilihan pertama, BONTHAIN BEACH HOTEL. Nama ini dipilih sebagai nama jotel tersebut. Selanjutnya nama itu pula dijadikan nama oleh investornya untuk membentuk Perusahaan baru khusus menangani hote dimaksud. Perusahaan yang didirikan khusus itu diberi nama PT. Bonthain Beach Hotel.

Selain nama di atas, turut pula LOGO Bonthain Beach Hotel hasil racikan Ambae.exe dijadikan lambang simbol yang akan dipajang pada hotel setelah rampung terbangun nantinya. Atas dasar inilah, Ambae.exe dipanggil untuk bergabung penuh dalam tim yang dibentuk dalam menangani Persiapan Pencanangan Pembangunan Bonthain Beach Hotel di Kabupaten Bantaeng.

Hotel berlantai 4 ini dibangun di atas lahan seluas 1 Ha oleh PT. Bonthain Beach Hotel dengan nilai investasi sebesar Rp 50 M. Fasilitas penunjang, antara lain :
1. Ruang Pertemuan
2. Restoran
3. Layanan informasi bagi wisatawan
4. Telepon sambungan internasional
5. Postcards & Postal Agent
6. Internet Cafe yang cepat
7. Kolam renang dan Hot Shower

Pencanangan dilakukan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Ir. H. Agus Arifin Nu’mang mewakili Gubernur Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo) yang ditandai dengan Pemancangan Pertama yang berlokasi di Pantai Seruni Bantaeng. Lokasi ini merupakan hasil Revitalisasi/Reklamasi Pantai sebagai bagian dari The New Bantaeng. Dalam kesempatan itu pula turut dihadiri :
1. Konjen Jepang & Rombongan
2. Dubes Jepang & Rombongan
3. Dubes Arab Saudi & Rombongan
4. Para Rektor Universitas di Makassar
5. Direktur Bank se-SulSel
6. Pemerintah Setempat
7. dan tamu lainnya

Setelah melakukan Pencanangan Bonthain Beach Hotel, pada kesempatan yang sama Wakil Gubernur Sulawesi Selatan bersama rombongan mencanangkan pula Pembangunan RSUD Prof. DR. Dr. H. M. Anwar Makkatutu Bantaeng. Dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti sekaligus melepas Ekspor Perdana Hasil Industri Pengolahan Ikan milik PT. Global Seafood International Indonesia di Kecamatan Pa’jukukang. Kita tunggu seperti apa wajah Bonthain Beach Hotel setelah rampung dibangun nantinya.

4 komentar :

ivan kavalera said...

Terimakasih infonya, sobat.

RCA said...

INSYA ALLAH ADA WAKTU MAMPIR DI BONTHAIN BEACH HOTEL.

gambutku said...

jd hotel bintang 5 ya nantinya.:D

Ambae.exe said...

@ivan kavalera...
kembali kasih sobat

@RCA...
kalo uda rampung
tentulah amat menyenangkan
dibanding hrs ke Makassar lg

@gambutku...
rencananya Bintang 3
sempat ada rencana lain...
tergantung perkembangannya berikutnya

Post a Comment

Your comments are inputs for our