Computer Application, Maintenance and Supplies

Friday, January 01, 2010

2010 nan indah bersama Blue Moon


Awal tahun baru 2010 nan indah dengan kehadiran GERHANA BULAN, langka memang langka. Tahun 2010 Masehi yang terhitung sebagai tahun Macan baru saja dimeriahkan segenap umat manusia di muka bumi ini. Begitu meriah hingga tiap insan menjadikannya amat sakral sebagai suatu lorong perpindahan. Dzikir dan do'a pun tak luput dikirimkan dengan harapan semoga tahun 2010 bisa lebih baik dari tahun 2009.



Untuk animasi dari fenomena alam ini, dapat disaksikan di Shadow & Substance

Blue Moon, itulah sebutan kemunculan sang penguasa malam di awal 2010.

Gerhana Bulan kali ini hanya sebagian saja atau lazim disebut dengan Partial Lunar Eclipse. Hanya 8 persen bagian Bulan yang akan nampak dalam bayang-bayang UMBRA. But, jangan berkecil hati dulu. Bulan tetap akan terlihat cantik dan indah dipandang mata hingga menjelang Shubuh dini hari pertanggal 1 Januari 2010.

Dalam kurun waktu 2 setengah tahun, terjadi fenomena Blue Moon dan muncul pada awal tahun MASEHI. Menurut Informasi dari NASA, peristiwa berikutnya akan muncul setelah 19 tahun mendatang. Sementara untuk periode 1000 tahun selanjutnya, periode kemunculan BLUE MOON dan GERHANA MATAHARIakan terjadi sebanyak 11 kali saja. Berdasarkan perhitungan matemamtis tersebut, maka disimpulkan bahwa tiap 19 tahun pada periode itu, kemunculanna hanya sekali saja. Wouw...jadi makin langka ya.

Fenomena berikutnya akan diikuti dengan GERHANA MATAHARI pada tanggal 15 Januari 2010. Menurut Kepala Pusat Pemanfaatan Sains Atmosfer dan Iklim dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional, Bandung, Thomas Djamaluddin, gerhana bulan itu akan terjadi selama satu jam, antara pukul 01.53-02.53 WIB pada 1 Januari 2010. Di wilayah Papua atau Indonesia bagian timur, gerhana bulan itu masih bisa disaksikan menjelang pagi, antara pukul 03.53-04.53 WIT (tempointeraktif).

4 komentar :

el-muis said...

Hi.....kunjungan pagi.....semoga artikelmu bermanfaat....salam dari blogger malang

Ambae.exe said...

@el-muis...
smoga spt yg QT harapkan bsama
ma kasih ya atas atensinya
salam hangat dan salam sukses bt smua blogger malang

Unknown said...

berkunjung ke sahabat,ditunggu kunjungan baliknya

Ambae.exe said...

@Buitenz Blog...
ma kasih kunjungannya sobat
will visit U

Post a Comment

Your comments are inputs for our