Computer Application, Maintenance and Supplies

Friday, February 06, 2009

Abrasi Pantai Lasepang


Bupati Bantaeng H. M. Nurdin Abdullah menyaksikan secara langsung terjadinya proses abrasi yang melanda Dusun Boddong, Lasepang Kecamatan Bantaeng. Sebagian tanah pekuburan di kawasan itu hilang akibat abrasi yang berlangsung sejak beberapa waktu lalu.



Akibat abrasi tersebut, dua kerangka jenazah dinyatakan terbawa arus. Untuk menghindari terus terjadinya terjangan ombak itu, Pemerintah Kabupaten Bantaeng akan membangun Tanggul Pengaman Pantai.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Kimpraswil (PUK) Kabupaten Bantaeng (Ir. H. Zainuddin Tahir, M.Si) yang mendampingi Bupati Bantaeng mengakui, dana pembangunan tanggul tersebut telah disiapkan, hanya saja besarannya belum ditetapkan.

Bupati Bantaeng berharap pembangunan tanggul pengaman pantai itu segera direalisasikan untuk mencegah Abrasi lebih besar mengingat areal Pekuburan di Boddong akan tetap dipertahankan. Demikian pula dalam rangka menjaga kondisi kelestarian pantai disepanjang wilayah pesisir Bantaeng. Diharapkan dengan terbangunnya Tanggul Pengaman Pantai dapat mengurangi terjadinya abrasi sekaligus sebagai langkah awal menuju lahirnya The New Bantaeng.

Masih menurut Bupati Bantaeng dalam kunjungannya hari ini Jum’at, 6 Pebruari 2009 bahwa selain pembangunan tanggul, juga akan dilakukan penimbunan untuk menambah areal pekuburan umum tersebut agar fungsinya tetap eksis seperti semula. Untuk itu, Dinas PUK Kab. Bantaeng akan segera melakukan pengukuran guna mengetahui kedalaman pantai tersebut.

0 komentar :

Post a Comment

Your comments are inputs for our