Computer Application, Maintenance and Supplies

Monday, July 07, 2008

Pengembangan Budidaya LOBSTER AIR TAWAR…

Dalam liputan kali ini, Ambae.exe menapaki aktifitas yang dilaksanakan bahkan yang masih direncanakan oleh sebuah wadah bernama Bglobal Management.

Bglobal Management adalah komunitas baru yang muncul di Kabupaten Bantaeng dengan melakukan aktifitas yang mengarah ke peningkatan akademik dan teknik serta pengembangan mental spiritual bagi setiap masyarakat atau generasi muda untuk berperan

aktif memberikan solusi yang terbaik dan konstruktif ke arah perubahan yang lebih baik.

Bglobal Management launching pada tanggal 17 Mei 2008 dengan menampilkan beberapa talkshow yakni “Jika Saya Bupati” dan “Internet itu Mudah dan Murah”. Selain itu juga setiap malam minggu sebagai ajang penyegaran di akhir pekan pihak management menyajikan Live Musik by BIDOL bersama rekan-rekannya yang tergabung dalam sebuah band lokal Bantaeng.

Saat ini Bglobal Management merancang tentang pengembangan Budidaya Lobster Air Tawar yang bekerjasama dengan CV. Amanah. Dari rancangan tersebut, Tim Bglobal Management bersama dengan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bantaeng melakukan survey lokasi untuk persiapan wadah pengembangan budidaya air tawar dengan tebar benih sebanyak 5000 ekor, ungkap Rahman Ramlan, S.Pd, M.Pd (Koordinator Program Pengembangan Budidaya Lobster Air Tawar Bglobal).

Lokasi yang dikunjungi adalah Desa Bonto Jai dan Desa Bonto Salluang (Kecamatan Bissappu) serta Kelurahan Campaga (Kec. Tompobulu). “Harapan Kita dengan kegiatan ini akan memberikan solusi tentang upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan menjalin mitra kerja dengan perusahaan di Makassar. CV. Amanah yang berdomisili di Makassar adalah salah satu perusahan yang bergerak di bidang perikanan yang sekaligus sebagai supplayer benih, demikian ungkap Ir. Arfan Doktrin (Direktur Utama Bglobal).

Kami dari Karang Taruna Kabupaten Bantaeng berupaya membuat jaringan agar Karang Taruna Desa/Kelurahan dan Kecamatan se-Kabupaten Bantaeng dapat berperan aktif dan mengisi pembangunan ini untuk bisa menjadi lebih baik, tambah Syahrul Bayan, SSTP yang menjabat Sekretaris Karang Taruna Kab. Bantaeng.

Dari hasil survey lokasi ini, maka dalam waktu singkat, segera akan diadakan upaya pembinaan tim kerja agar kegiatan pengembangan budidaya lobster air tawar di Kabupaten Bantaeng dapat menjadi primadona nantinya yang akan dilaksanakan oleh CV. Amanah dari Makassar.

0 komentar :

Post a Comment

Your comments are inputs for our